Selasa, 15 Maret 2016

Sedikit cerita tentang hari ini.

Siang ini memang sedikit berbeda dengan siang-siang kemarin. Aroma matahari terasa lebih menyengat kulitku. Tak urung membuat gerah dan malas keluar rumah. Stay di rumah juga tak masalah, toh ada gitar dan kertas gambar yang akan membuatku sejenak lupa akan beberapa masalah.

Yaa.. kalimat Captain Jack Band di salah satu lagunya, yang mengatakan bahwa "kesendirian bukanlah penghalang seseorang untuk menjadi sesuatu" agaknya membakarku saat ini. Menyalakan kembali semangat dalam diri untuk melanjutkan hari. Tak banyak yang bisa ku lakukan sekarang. Apa mau dikata, aku memang sedang dalam masa pemulihan. Semenjak "pengobatan"ku waktu itu, banyak yang aku sadari terutama mengenai betapa bodohnya aku menyia-nyiakan waktuku. Selama kurang lebih satu setengah tahun, yang aku lakukan hanya kegiatan aneh dan tanpa tujuan. Seakan tak ingat akan tugas utama yang harus ku selesaikan.

Sekarang aku sudah sehat, sekarang aku sudah waras. Dan aku sudah siap dengan masa depanku. Siap ku jalani. Siap ku hadapi. Bukan aku bermaksud menjadi orang yang tidak tau terima kasih, semacam kacang lupa kulitnya (seperti yang mereka bilang!). Tapi apa aku harus berterima kasih kepada orang yang telah membuatku sakit hingga seperti ini? Haruskah aku berterima kasih kepada orang-orang yang menyusahkan aku? Mereka yang bilang itu tau apa sih tentang hidupku, tentang yang ku alami? Aku yang menjalani, kenapa mereka yang seakan tau segalanya?

Ahh, sudahlah. Biar saja, Tuhan sendiri nanti yang akan menunjukkan bagaimana mereka akan tau kebenarannya. Biar waktu yang akan menunjukkan keadaan yang sesungguhnya. Aku percaya Tuhan tak akan membiarkan ketidakbenaran menang !

Untuk mereka yang telah menyakitiku, bukan aku bermaksud mendoakan yang tidak baik, Tapi jika menanam keburukan, jangan kaget kalau yang diperoleh hal-hal buruk juga. Jujur saja, aku benar-benar tidak bisa memaavkan apa yang telah orang-orang itu lakukan kepadaku hingga aku menjadi seperti kemarin. Semoga kuasa Tuhan yang membalas kebaikan orang-orang itu. Amin.  (itu pun jika memang kebaikan yang orang-orang itu lakukan kepadaku!).

0 komentar:

Posting Komentar